Ikuti Petualangan Seru Liburan Backpacker dengan Cara Berikut!

Masa muda memang paling tepat untuk berpetualang ke banyak tempat, ini akan memberikan pengalaman baru sekaligus refreshing, meninggalkan sejenak kota tempat bekerja setiap harinya. Ada banyak cara yang dilakukan untuk berlibur, mulai dari ikut tour umum hingga bepergian bersama teman. Memilih backpacker untuk memulai sebuah petualangan memang memberikan keseruan tersendiri, bahkan ini bisa menantang diri agar lebih mandiri dan cepat memikirkan solusi karena langsung berada di tempat terbuka.

Sebaiknya melakukan backpacker tidak sendirian, teman akan membantu saat kesulitan dan tempat berbagi kesenangan bersama. Bahkan bisa menemukan teman perjalanan setelah setengah jalan ke tempat tujuan, berkenalan dengan orang baru memang menyenangkan apalagi jika memiliki banyak kesenangan yang sama.

Siapa bilang kegiatan backpacker hanya untuk laki-laki, sudah banyak wanita yang bisa berkeliling dunia dengan cara backpacker dan tetap kembali seperti semula. Sebelum memulai petualangan langsung ke alam terbuka, sebaiknya lakukan persiapan dengan matang, terlebih jika ini akan jadi pengalaman pertama kalinya:

  • Tentukan tempat wisata tujuan. Jangan pergi tanpa kejelasan, ini akan membingungkan diri sendiri dan orang terdekat. Pastikan sudah memiliki tujuan penting untuk memulai petualangan, minimal kota tujuan selanjutnya bisa improvisasi untuk objek wisata mana saja yang akan dikunjungi. Apalagi jika ingin ke luar negeri, pastikan sudah mengantongi izin visa di negara tujuan.
  • Persiapkan uang dalam jumlah cukup diperjalanan. Pergi ke backpacker akan lebih banyak berjalan dan menggunakan transportasi umum sehingga tidak sering ada anjungan tunai mandiri (ATM) untuk penarikan uang, bawa saja uang secukupnya sehingga tetap nyaman diperjalanan. Untuk berjaga, tempatkan uang di beberapa tempat berbeda, tempat baru tentu tidak banyak informasi mendetail yang anda dapatkan.
  • Bawa peta dan jangan ragu bertanya. Belum mempersiapkan tujuan tempat wisata, mengharuskan membawa peta. Untuk sekarang sudah ada peta elektronik yang lebih modern dan praktis digunakan kemana saja, tetapi bantuan alat saja kurang cukup mendukung petualangan karena pasti ada perbedaan. Maka dari itu jangan ragu untuk bertanya pada penduduk sekitar, jika masih menjelajah tanah air gunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  • Bawalah perlengkapan menginap di tempat terbuka. Tentu tidak akan ada anggaran lebih menyewa sebuah kamar di penginapan, sebagai gantinya para backpacker membawa perlengkapan menginap di tempat terbuka. Bawa tenda yang akan melindungi dari suhu luar, selain itu bawa juga kantong tidur agar tetap nyaman.
  • Persiapkan lidah untuk mencoba berbagai makanan baru. Jangan pernah mengeluh dengan makanan khas dari satu daerah, memang rasanya tidak sama terlebih jika sudah menyeberang pulau. Bisa juga membawa makanan siap saji dan dimasak sendiri, jangan ragu untuk berbagi dengan teman perjalanan. Kegiatan makan bersama akan menciptakan keakraban dan memberikan kesan lebih akan setiap orang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *