Bawa 4 Bekal Ini untuk Perempuan yang Berniat Menikmati Traveling Sendirian

Atas alasan keamanan maka banyak perempuan menunda keinginannya untuk berkeliling banyak tempat menarik, apalagi keliling dunia sendirian. Memang berbeda dengan traveler laki-laki yang lebih bebas karena resiko selama perjalanan yang dialami lebih terbatas. Kaum perempuan yang bepergian seorang diri riskan oleh resiko perampokan, kecopetan, atau mungkin mengalami pelecehan seksual. Atas pertimbangan berbagai jenis resiko inilah banyak perempuan memilih mengajak teman selama bepergian baik ketika liburan ke tempat terdekat ataupun yang sampai melintasi benua.

Dimanapun tujuan liburan dilakukan, pada dasarnya sah saja seorang perempuan memutuskan untuk menikmatinya seorang diri. Namun perlu membekali diri supaya segala resiko yang disebutkan tadi tidak dialami, dan bekal tersebut antara lain:

  • Bawa ‘teman’ pribadi selama traveling,

Berhubung bepergian seorang diri ke tempat wisata menarik di berbagai tempat tentunya akan mudah menjadi incaran para penjahat. Ada baiknya membekali diri dengan ‘teman’ pribadi, misalnya semprotan merica atau mungkin pisau lipat. Keduanya adalah teman yang memberi perlindungan di saat kondisi yang tidak menguntungkan di depan mata maka jangan sampai terlupa.

  • Memilih tempat menginap yang tepat,

Tempat yang dipilih untuk menginap entah hostel maupun hotel, usahakan lokasinya strategis. Dikatakan strategis tidak hanya di dekat keramaian saja namun dekat pula dengan mesin ATM, minimarket, rumah makan, dan sebagainya. Sehingga ketika selama di lokasi traveling memerlukan kebutuhan harian apapun itu maka tidak perlu berjalan terlalu jauh. Solusi ini meningkatkan keamanan selama bepergian seorang diri, sehingga sangat tepat untuk dicoba demi menekan resiko terburuk yang mungkin terjadi.

  • Hindari pergi di malam hari,

Melakukan survei ke lokasi perjalanan sangat penting bagi Anda yang berniat bepergian seorang diri, sebab bisa mengetahui kondisi tempatnya seperti apa. kalau memang kebiasaan di tempat tersebut tidak terlalu ramah dengan wisatawan perempuan maka selalu gunakan busana yang sopan namun tetap santai. Kemudian usahakan untuk tidak pergi ketika malam tiba, menjelang petang usahakan sudah sampai di tempat menginap dan fokus dipakai untuk beristirahat. Tindakan ini akan memperkecil resiko apapun selama traveling sehingga tidak perlu takut menikmatinya seorang diri.

  • Baiknya tidak membawa sepatu bertumit tinggi,

Beberapa perempuan ternyata ingin tetap tampil anggun selama traveling, apalagi jika tujuan wisata yang akan didatangi bukanlah wisata alam. Sehingga bisa mencoba memakai koleksi sepatu bertumit tinggi yang dimiliki, namun akan kurang tepat dibawa kalau traveling dilakukan sendirian. Ketika memakai sepatu jenis ini dijamin akan mengalami kesulitan untuk berlari ketika ada kondisi bahaya di depan mata. Belum lagi resiko terjatuh, terjungkal, dan sejenisnya maka buang dulu sepatu jenis tersebut dan ganti dengan sneaker atau sepatu flat lainnya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *