Tips Liburan Agar Tetap Asik Bersama Buah Hati yang Masih Bayi

Mempunyai bayi merupakan suatu kebahagiaan sendiri untuk setiap keluarga, tetapi memang ada batasan-batasan sendiri dalam berbagai aktivitas yang tidak bisa seperti biasanya. Misalnya pada waktu merencanakan liburan keluarga, bahkan terkadang ada orang tua yang enggan melakukan liburan akibat adanya buah hati yang pasti lebih merepotkan. Padahal melakukan liburan adalah hal wajib yang harus Anda lakukan bersama keluarga, entah itu jarak dekat ataupun jauh. Sekarang bisa Anda bayangkan sendiri berapa lama Anda akan tidak melakukan liburan semenjak ada bayi?

Sebenarnya liburan yang dilakukan sama saja, tetapi kebiasaan saja yang harus dibedakan karena tidak lagi hanya berdua. Jadi mempunyai bayi bukan menjadi penghalang untuk Anda bersama pasangan melakukan pergi liburan. Nah, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan saat akan liburan bersama si kecil yang menyenangkan yaitu:

  • Hindari booking go show.

Jika Anda mempunyai kebiasaan untuk selalu melakukan booking dalam waktu mendadak hal tersebut tidak bisa dilakukan lagi. Hal ini mengingat bahwa Anda melakukan liburan bersama buah hati yang masih bayi, jadi semuanya harus dipersiapkan jauh hari. Mulai dari pemilihan transportasi, hotel, sampai kegiatan yang akan dilakukan.

  • Siapkan peralatan bayi secara lengkap.

Setiap melakukan perjalanan tentu perlu peralatan yang harus dipersiapkan, hal itu akan bertambah jika Anda mengajak buah hati. Anda bisa membuat daftar apa saja yang memang diperlukan supaya tidak terjadi kelupaan atau ketinggalan. Misalnya seperti stroller, gendongan nyaman, pakaian, obat, mainan ataupun lainnya.

  • Luangkan waktu ekstra.

Anda harus siap jika itinerary yang telah dibuat tidak sesuai dengan rencana akibat suasana bayi yang masih sulit untuk dikendalikan. Misalnya saat akan berkunjung ke salah satu tempat tiba-tiba buah hati Anda merengek dan menangis, lapar, buang air besar atau lainnya. Jadi akan lebih baiknya Anda persiapkan waktu ekstra untuk meminimalisir hal-hal diluar rencana.

  • Seimbangkan dengan jadwal bayi.

Seorang bayi umumnya sudah mempunyai jadwal kegiatan setiap harinya, seperti tidur siang, makan siang, bangun pagi, sarapan, tidur malam, minum susu, bermain dan lainnya. Nah, saat membuat itinerary Anda harus seimbangkan dengan jadwal tersebut supaya bayi tetap nyaman dan betah saat melakukan perjalanan liburan.

  • Bekal makanan.

Bagi bayi yang sudah mulai untuk mengkonsumsi makanan alangkah baiknya Anda persiapkan berbagai jenis makanan dalam perjalanan. Misalnya seperti cookies, buah , atau lain sebagainya.

Dengan beberapa hal yang telah Anda perhatikan diatas bukan tidak mungkin perjalanan liburan akan lebih menyenangkan. Sebenarnya pada intinya adalah Anda tetap mengutamakan tentang bayi, baik perlengkapan, jadwal sampai dengan kenyamanannya. Jadi semuanya memang bukan lagi mempertimbangkan antara Anda dan pasangan tetapi lebih kepada buah hati. Pemilihan tempat penginapan dan juga tempat wisata yang nyaman juga harus diperhatikan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *