5 Obyek Wisata Alam yang Terkenal di Kabupaten Jember

Wisata di Indonesia sebagian banyak memang didominasi oleh obyek wisata alam, seperti diantaranya adalah gunung dan juga pantai. Daerah yang paling terkenal dengan obyek wisata alam tersebut memang pulau-pulau di bagian Timur Jawa, sebut saja diantaranya adalah Bali, Lombok, NTT dan sebagainya. Padahal sebenarnya juga ada kawasan-kawasan di sekitarnya yang juga dikenal memiliki banyak sekali obyek wisata pantai yang tak kalah indah. Seperti diantaranya adalah Kabupaten Jember.

Selama ini yang dikenal memiliki wisata alam mengagumkan memang Kabupaten tetangganya yaitu Banyuwangi, namun siapa sangka jika kenyataannya Jember ini juga tawarkan banyak sekali wisata menarik untuk dikunjungi diantaranya adalah:

  1. Pantai Puger, kawasan wisata pantai ini sangat padat dikunjungi oleh wisatawan apalagi di saat weekend, dengan tujuan utama adalah untuk memancing, karena kawasan ini dikenal sebagai pantai yang cukup tenang dengan banyak sekali ikan-ikan disana, tak heran jika sepanjang mata memandang Anda juga bisa dengan mudah menjumpai nelayan yang berseliweran untuk menangkap ikan.
  2. Pantai Bandealit Jember, lokasinya memang agak sulit untuk dikunjungi, namun setara dengan keindahan alam yang ditawarkan, bahkan kawasan wisata yang satu ini cukup banyak dikunjungi oleh wisatawan asing, salah satunya adalah dengan tujuan untuk surfing dan melakukan olahraga air yang lainnya, seperti speedboad, main kano dan juga melihat burung-burung hidup pada hutan di sekitar pantai tersebut.
  3. Pantai Papuma, salah satu yang cukup dikenal oleh masyarakat adalah pantai pasir putih Papuma ini, sebuah kawasan pantai yang sangat indah, memiliki pasir putih dengan pemandangan lautan biru, tak hanya itu, nilai lebihnya adalah pada cerita-cerita masyarakat setempat, ada sebuah gua dengan nama gua lawa yang dipercaya sebagai tempat tinggal ratu pantai selatan.
  4. Pantai watu ulo, watu ulo sendiri adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan bebatuan ular, ada sebuah legenda yang mengatakan bahwa bebatuan panjang dan juga besar yang memanjang dari kawasan pantai hingga ke tengah laut disana berasal dari potongan siluman ular. Itulah mengapa dinamakan sebagai watu ulo.
  5. Air terjun tancak Jember, hanya butuh waktu sekitar 30 menit saja dari pusat kota Jember untuk mengunjungi air terjun yang satu ini, berada di Desa Suci, Kecamatan Panti, untuk menuju ke kawasan tersebut paling tidak pengunjung harus berjalan kaki 3 km agar bisa sampai kesana dan melihat keindahannya. Cukup ramai apalagi di kala musim liburan tiba. Mengingat pemandangan yang ada di sekitarnya sangatlah indah.

Jadi khusus bagi Anda yang gemar melakukan wisata alam, maka tak perlu jauh-jauh, bisa mengunjungi wisata yang ada di Kabupaten Jember tersebut, tak kalah indah dan juga murah.

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *