Simak 4 Tips Ini Supaya Anda Nyaman Saat Liburan Meskipun Seorang Diri

Sesekali Anda boleh merencanakan liburan seorang diri karena menjelajahi tempat menarik tidak harus mengajak partner. Ada banyak alasan yang membuat seseorang pada akhirnya memutuskan untuk traveling sendirian. Mulai dari tidak ada teman yang tertarik dengan rencana traveling Anda sampai kesulitan menemukan teman yang punya visi dan misi yang sama dalam traveling. Meskipun seolah menantang bahaya namun berlibur seorang diri cenderung menyenangkan sebab leluasa menjadi diri sendiri dan memilih apapun kebutuhan traveling tanpa pusing dengan pendapat partner Anda.

Supaya tetap aman dan tidak menjadi wisatawan yang tiba-tiba hilang maka simak beberapa tips berikut ini:

  • Mencari informasi sebanyak mungkin,

Sebelum memutuskan menikmati sensasi liburan seorang diri di sebuah destinasi baiknya mencari informasi sebanyak mungkin. Misalnya mengenai obyek wisata menarik di lokasi tersebut, jenis penginapannya, biaya hidupnya, tingkat kejahatannya, dan lain sebagainya. Semakin mengenal destinasi tersebut semakin mudah mempersiapkan amunisi ketika berlibur sendirian kesana. Anda pun bisa berkesempatan mencari tempat yang aman untuk didatangi seorang diri, sehingga tidak buta informasi.

  • Mencari penginapan di lokasi yang selalu ramai,

Pergi seorang diri kerap kali diamati oleh orang sekitar, ada yang diam-diam kagum namun beberapa justru punya pikiran jahat. Baiknya tetap melindungi diri dengan tidak berada di tempat yang sepi terlebih untuk penginapan yang dipesan. Pilih hotel ataupun tempat penginapan jenis lain yang berada di wilayah ramai misal di pusat kota atau berdekatan dengan obyek wisata yang ingin disambangi. Asalkan penginapannya di lokasi strategis maka angka kejahatan di sekitarnya cenderung rendah.

  • Selalu berkomunikasi dengan keluarga dan teman,

Selama bepergian seorang diri ke tempat yang ingin Anda kunjungi usahakan tetap berkomunikasi. Tidak menjadi masalah dan bahkan dianjurkan untuk sedikit-sedikit upload kegiatan di akun media sosial. Jalin komunikasi intens dengan sahabat dekat maupun keluarga untuk memastikan keberadaan Anda dan kondisi Anda. Sebab ketika komunikasi terputus biasanya pihak tersebut akan mulai curiga dan langsung mengambil tindakan. Ketika resiko terburuk terjadi Anda masih bisa selamat berkat tindakan cepat teman Anda berkomunikasi tersebut.

  • Tetaplah percaya diri dan jangan merasa takut,

Untuk membantu mengurangi resiko menjadi sasaran empuk orang yang punya niat jahat maka usahakan tampil penuh percaya diri. Lawan rasa takut Anda supaya dari mimik wajah tidak nampak Anda pernah khawatir atau tidak. Rasa takut yang terlihat jelas akan dimanfaatkan oleh mereka yang memiliki niatan buruk, sehingga Anda akan terjebak pada situasi yang tidak menguntungkan. Cobalah bersikap santai dan membaur dengan masyarakat di daerah wisata yang Anda kunjungi. Jadikan mereka sebagai teman ngobrol namun jangan sampai mereka tahu Anda datang sendirian.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *