Saat Traveling, Patuhi Peraturan Berikut di Negara Berikut Ini!

Masing-masing negara misalnya di Indonesia memiliki peraturan tersendiri bagi siapa saja yang datang dan berwisata di Indonesia misalnya tidak merusak atau melompati sesajen jika di Bali. Sama seperti halnya di Indonesia, di negara lain juga terdapat peraturan yang wajib untuk dipatuhi oleh para traveler agar para wisatawan luar negeri tersebut tidak dihukum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pertama adalah di Jepang. Di negeri matahari terbit ini, Anda harus selalu menjunjung tinggi etika dan sopan santun karena negara ini sangat menjunjung kedua hal tersebut. Salah satu peraturannya adalah saat Anda makan sushi. Makanan ini harus dimakan sekali suap dan tidak digigit seperti halnya makanan pada umumnya. Jika sushi tersebut Anda gigit misalnya Anda tidak tahu, maka hal tersebut menandakan jika Anda tidak menghormati chef yang membuatnya dan Anda bisa ditegur.

Kedua adalah Cina atau Tiongkok. Di negeri yang memiliki hewan khas bernama panda ini tidak boleh memberikan bunga saat Anda bertemu. Hal tersebut disebabkan karena negara Tirai Bambu ini menganggap jika pemberian bunga sama halnya dengan kematian atau lebih mudahnya dengan pemberian bunga tersebut, maka berarti Anda menjumpai atau mendoakan agar orang yang menerima bunga tersebut cepat mati.

Ketiga adalah Turki. Negara yang khas dengan kebab ini tidak menggunakan isyarat tangan OK seperti kebanyakan yang dilakukan oleh orang. DI negara ini, tanda isyarat OK dianggap sebagai tanda yang menghina atau menantang orang Turki sehingga mau tidak mau jika Anda ingin mengutarakan persetujuan, katakan langsung pada orangnya.

Keempat adalah Thailand. Negara yang sangat menjunjung tinggi loyalitas untuk rajanya ini menganggap jika gurauan atau candaan mengenai kerajaan akan dianggap offensif atau menyerang dan bisa berujung pertikaian bahkan bisa berkaitan dengan hukum.

Negara lain di dunia yang memiliki peraturan yang unik yang harus dipatuhi oleh para traveler adalah:

  • Negara ini menjunjung tinggi tata krama sehingga jangan sekali-kali untuk menyembunyikan tangan Anda saat sedang berbicara dengan orang Jerman karena hal tersebut justru dianggap tidak menghargai yang Anda jadikan lawan bicara bahkan bisa menyebabkan sakit hati. Sedangkan saat Anda makan dengan orang Jerman, jangan meletakkan tangan di pangkuan melainkan di atas meja.
  • Anda harus menggunakan jalur yang sudah disiapkan dan tidak boleh diterobos. Misalnya saat Anda menggunakan motor, Anda tidak boleh berjalan di tempat yang sudah disiapkan untuk motor karena Anda bisa bersangkutan dengan hukum.
  • Di Rusia, Anda tidak akan mendapatkan senyum yang ramah seperti di Indonesia saat pertama kali berkenalan atau bertemu orang karena senyum yang diberikan ke orang asing akan dianggap tidak sopan dan hanya akan diberikan ke orang yang sudah dikenal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *