Pertimbangkan Lagi Jika Ingin Wisata ke 5 Negara Ini, Karena Kurang Aman untuk Turis Asing

Sebentar lagi liburan Imlek, sudahkah Anda merencanakan untuk mengisi waktu liburan tersebut dengan travelling menyenangkan. Ada banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa dikunjungi selama liburan tahun baru Imlek ini. Banyak diantara masyarakat Indonesia yang senang mengambil waktu libur panjang mereka dengan melancong ke luar negeri, bukan tanpa alasan, melainkan untuk melihat hal-hal baru yang ada di negara lainnya. apalagi jika sudah bosan menjelajah kawasan wisata yang ada di Indonesia.

Sekali-kali memang tak ada salahnya bagi Anda jika ingin melancong hingga ke luar negeri asalkan keuangan juga mencukupi. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum memilih destinasi wisata tujuan yang ada di negara asing tersebut, diantaranya adalah keamanan, mengingat ada banyak sekali kasus kejahatan yang sering menimpa turis asing. Berikut ini beberapa negara yang sebaiknya tidak Anda junjung untuk wisata, diantaranya adalah:

  1. India, bisa jadi India memang termasuk negara yang menyediakan banyak sekali obyek wisata menarik dan murah meriah dibandingkan dengan negara-negara yang lainnya, namun bagi kaum hawa yang ingin melancong sendiri sebaiknya jangan. Karena kasus tindak pelecehan terhadap turis asing disini terbilang begitu tinggi. Jadi ajaklah lebih banyak teman jika memang ingin menghabiskan waktu liburan ke negara tersebut.
  2. Vietnam, masih di wilayah Asia Tenggara, negara yang satu ini juga tawarkan banyak obyek wisata menarik untuk dijelajahi, namun kurang begitu ramah juga untuk turis asing, karena kasus perampokan sering kali terjadi pada mereka. Untuk itu jika ingin melancong kesini hendaknya jangan terpaku memanfaatkan sarana transportasi tradisional yang murah meriah, pertimbangkan yang lebih aman seperti taksi.
  3. Provinsi Yata, Pattani dan Songkala yang ada di Thailand, bagi traveler yang akan berkunjung ke negara gajah putih ini sebaiknya menghindari 3 daerah tersebut, karena sudah sangat dikenal sering kali terjadi tindak kekerasan yang dilakukan oleh masyarakat lokal, belum lagi kejahatan kriminal yang dalam catatannya belakangan kian memburuk.
  4. Bangladesh, sebenarnya negara ini terbilang cukup friendly untuk turis yang akan berwisata, namun di bulan-bulan tertentu sering kali terjadi cuaca yang sangat ekstrim, hal ini pastinya akan menambahkan wisatawan karena membuat liburan mereka tidak bisa maksimal, belum lagi dengan kemungkinan lainnya seperti masalah kesehatan.
  5. Afrika Selatan, ini safari secara langsung di negara Afrika, maka jangan datang ke Afrika bagian selatan, karena kasus pemerkosaan, pembunuhan dan juga perampokan paling sering terjadi disini, pastinya sangat berbahaya bagi wisatawan asing.

Masih ada banyak negara yang jauh lebih aman untuk Anda datangi selama menghabiskan waktu liburan, tentunya agar terhindar dari beberapa hal yang tidak diinginkan, karena pada dasarnya liburan adalah bersenang-senang.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *