Selain di Laut, Ini Dia Surga Surfing di Seluruh Dunia Bagi Para Peselancar!

Di Indonesia, biasanya para wisatawan terutama yang dari luar negeri datang ke Bali dibandingkan ke tempat lainnya dan salah satu alasannya adalah karena Bali memiliki ombak yang pas untuk berselancar. Akan tetapi, di walaupun Bali terkenal akan keindahannya termasuk tempat yang tepat untuk surfing, namun, berikut ini merupakan tempat yang bisa Anda kunjungi agar Anda bisa surfing sepuas Anda.

Pertama adalah di Pororoca, Brazil. Jika umumnya orang yang berselancar akan berselancar di pantai yang memiliki ketinggian ombak yang ideal namun jika Anda ingin sensasi yang lain, Anda hanya perlu datang ke Pororca, Brazil. Di tempat yang ada di sungai Amazon ini mempunyai gelombang setinggi 4 meter atau 13.1 kaki dari hulu ke bagian barat sejauh 800 km atau sekitar 497 mil yang akan bermuara di Samudera Atlantik. Tidak heran, di tempat ini dijadikan sebagai tempat kejuaraan surfing tahunan di Sao Domingos do Capim, Para yaitu diantara bulan Maret dan April.

Kedua adalah Eisbach, Munich, Jerman. Di negara Jerman, Anda bisa mencoba untuk berselancar di sungai yang bernama Eisbach. Di tempat yang memiliki gelombang yang cukup tinggi yaitu hingga 1 meter dengan air yang dangkal dan dingin, cocok dipergunakan untuk Anda yang sudah mahir berselancar. Tidak heran di tempat ini banyak peselancar yang mencoba untuk memamerkan ketrampilan yang dimiliki dan mengasah kemampuannya.

Ketiga adalah Severn Bore, Gloucestershire, Inggris. Di negeri Ratu Elizabeth ini Anda bisa datang langsung ke Severn Bore untuk menikmati berselancar dengan sensasi yang baru. Anda akan bisa menemukan gelombang yang memiliki tinggi lebih dari 2,8 meter atau 9 kaki yang bisa Anda coba. Untuk mendapatkan gelombang yang tinggi dan dalam waktu yang lama, Anda bisa datang saat musim semi.

Surga peselancar lainnya yang bisa digunakan untuk berselancar selain di laut adalah:

  • Habitat 67, Montreal, Kanada. Jika Anda tinggal di Kanada dan ingin berselancar di sungai, Anda bisa datang ke Habitat 67, Montreal. Di tempat yang memiliki gelombang hingga 2 meter atau 6.5 kaki karena arus sungai yang deras yang berbenturan dengan batuan yang ada di bawah sungai membuat tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berselancar.
  • Arabean Sea, Oman yang memiliki air hangat di sepanjang tahun memberikan sensasi tersendiri bagi para peselancar yang ingin mencoba untuk mengarungi perairan tersebut yang dilengkapi dengan gelombang yang kuat.
  • Jokulsarlon, Islandia yang hanya cocok untuk para profesional karena selain airnya yang dingin, di tempat ini juga ada arus glasial dengan blok es raksasa yang menonjol keluar air sehingga harus berhati-hati saat berselancar.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *